Asuransi JAGA DIRI : Pelajaran Konsep Pemasaran yang KEKINIAN, Salut atas Terobosan nya…!!

Pemasaran Asuransi ONLINE saat ini mulai tumbuh menjadi primadona, paling tidak menjadi pemecah cara konvensional yang turun temurun kita ketahui. Pemasaran asuransi secara Online terbilang baru di Indonesia, dan belum banyak yang memulai nya secara integral. Mungkin sudah beberapa perusahaan menjalankan namun menurut pengamatan penulis masih bersifat satu arah pada beberapa tahun lalu. Masih bersifat optimalisasi website sebagai basis komunikasi virtual sebuah perusahaan dalam melakukan komunikasi kepada khalayak.

Penggunaan website pada sejumlah perusahaan sejati nya telah lama dilakukan, mulai dari yang sederhana atau statis hingga komunikatif dengan menyediakan menu chat atau dapat berkomunikasi secara real time dengan memanfaatkan fitur ataupun link messengger tertentu. Namun hal tersebut pada dasarnya menjadi cikal bakal dalam melahirkan sistem online yang akan terus berkembang, dan pada 1-2 tahun belakangan ini telah dibuat sistem online yang telah sangat maju mengadopsi perkembangan trend teknologi yang sudah sangat maju. Pemanfaatan teknologi bagu dunia pemasaran sejati nya adalah suatu keharusan pada era IT saat ini, namun modal dan pemahaman menjadi pembeda antar perusahaan ataupun individu dalam pemanfaatan nya.

Penulis mungkin tidak akan mengupas terlalu dalam tentang fenomena, sejarah dan lika liku perkembangan teknologi pada dunia bisnis khusus nya bisnis asuransi. Hal ini karena minim data yang mendasari nya walau pengalaman selama lebih dari 12 tahun di dunia asuransi dapat menceritakan trend perkembangan secara empiris. Baiklah, sesuai judul tulisan maka penulis ingin sekali sedikit memberikan opini tentang Asuransi Jaga Diri yang menurut penulis memberikan terobosan dalam dunia pemasaran online pada tahun 2015 ini. Walau penulis berbeda perusahaan dan tidak mendalami secara orang dalam namun penulis mencoba akan mengulas dari sisi luar sesuai pemahaman dan referensi bacaan yang diketahui. Sekali lagi mengawali dari tulisan ini, salut untuk ide yang telah dimulai dengan action tersebut.

Menurut penulis, dengan produk yang dijual begitu simple membuat target pasar juga tidak akan terlalu kesulitan dalam melakukan eksekusi pembelian. Calon customer tinggal input data diri dan pilihan benefit yang di inginkan, tidak banyak field yang di isi sehingga begitu mudah. Setelah cukup isian di isi, maka simulasi benefit dan premi akan muncul disertai sejumlah keterangan standar benefit produk. Jika calon customer setuju, maka tinggal klik lanjut untuk masuk kepada menu berikut nya, seperti pembayaran dll.

Mengenai detail benefit dan ulasan nya belum sempat saya ungkap seperti nya di tulisan saat ini. Untuk sisi benefit sebenar sudah cukup bagus dan diberikan gimmick yang menarik seperti pengembalian premi setelah 3 tahun sebesar 50% dan tambahan plus lainnya. Namun bila melihat besaran premi dan benefit sebenarnya calon customer bisa memperbandingkan dengan produk asuransi lain, sehingga akan lebih objektif. Seperti bila secara singkat dibanding kan dengan produk di Asuransi Bumida, untuk Produk retail Asuransi Sehatkoe dan Siagakoe di gabungkan, maka akan ketemu perbandingan premi yang cukup besar berbeda hingga 2-3 lebih besar, lebih mahal produk asuransi JAGA DIRI dengan benefit yang secara basic sama namun dengan fitur tambahan yang berbeda agak sulit melakukan head 2 head. Namun dengan besaran premi dan benefit yang cukup signifikan memang Anda sebagai pengguna atau customer bisa lebih jeli atas setiap produk yang akan dibeli sebagai proteksi diri. Ulasan tentang benefit akan kita lanjut pada tulisan lainnya karena sudah sore dan ada aktifitas lainnya.

Sekali lagi, salut buat ide Asuransi JAGA DIRI telah mengenalkan secara sederhana pemasaran online untuk asuransi di Indonesia, semoga dunia asuransi indonesia semakin maju dan berkembang seiring perkembangan dunia teknologi yang semakin detail masuk ke sendi kehidupan manusia kekinian hehehehe.

Salam Asuransi

Hendra Cahya/ 087782734164 (WA or Call or Text)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s